Auto2000 meyakini target penjualan Toyota All New Avanza dan All New Veloz di Sumatera Utara yang sebanyak 480 unit per bulan bisa tercapai karena animo konsumen cukup tinggi sejak diluncurkan pada 10 November.

"Pesanan Toyota All New Avanza dan All New Veloz di Sumut sudah mencapai ratusan unit sejak diluncurkan 10 November. Jadi manajemen optimistis target penjualan tercapai," ujar General Manager Auto2000 Sumatera, Royen Bonggal  di Medan, Senin (15/11).

Dia yang didampingi Korwil Auto 2000 Sumatera, Herry Liu; Operation Manager Perintis Toyota, Senta Tjandra dan Owner Deltamas Toyota, Nicholas Boediman, mengatakan itu saat mengenalkan kedua varian itu di Medan dengan berpameran di Plaza Medan Fair 15-21 November 2021.

Pemasaran Toyota All New Avanza dan All New Veloz melalui jaringan Auto2000 serta sejumlah dealer resmi lainnya mendapat respon positif dari konsumen.

Minat yang tinggi terhadap kedua varian itu diyakini mendorong "market share" Avanza-Veloz meningkat lagi dari sebelumnya hingga September 2021 mencapai 52,6 persen. Termasuk untuk market share seluruh tipe kendaraan Toyota yang juga sudah cukup bagus atau 40,4 persen.

Kehadiran All New Avanza dan All Veloz diharapkan bisa mendongkrak penjualan mobil Toyota di Sumut menjadi 41 persen.

Dia menyebutkan, berbeda dengan generasi sebelumnya dan sejalan dengan perbaikan infrastruktur jalan dan efisiensi bahan bakar serta agar lebih bertenaga, All New Avanza dan All New Veloz menggunakan mesin penggerak roda depan atau front wheel drive (FWD). Penggunaan mesin penggerak roda depan itu sebagai bagian dari transformasi total dari generasi sebelumnya.

"Bagian interior dan eksterior dari keduanya juga mengalami perombakan yang membuat para pengguna lebih aman dan nyaman saat berkendara," ujarnya.

Auto 2000 memberikan kesempatan konsumen melakukan test drive untuk merasakan keandalan generasi terbaru Avanza dan Veloz. "Kami semakin meyakini, minat beli kedua varian itu semakin tinggi karena ada momentum Natal dan tahun baru serta program diskon pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) 100 persen yang akan berakhir tahun 2021," katanya.

All New Avanza dan All New Veloz untuk keluarga Indonesia yang mendambakan kendaraan MPV stylish dan modern, sekaligus nyaman dan aman di jalan. Dengan 5 varian warna, Auto2000 memasarkan All New Avanza mulai dari Rp208.800.000 sampai Rp266.000.000 per unit, sementara All New Veloz dibandrol mulai dari Rp 253.000.000 hingga Rp293.700.000 per unit.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021