Wakil Bupati Padang Lawas ( Palas) drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu meminpin apel gelar petugas gabungan operasi "Zebra Toba -2021" di Plataran kantor Mapolres Palas, jalan lintas Sibuhuan - Sosa, Desa Bulu Sonik, Kecamatan Barumun, Senin (15/11).

Dalam kutipan amanat Kapolda Sumut Drs. Irjen Pol R Z Panca Putra S, M.Si yang dibacakan Wabup Zarnawi diupacara ini mengatakan, kegiatan operasi "Zebra Toba -2021" tersebut, akan digelar di selama 14 hari. Mulai hari ini ( Senin,15/11), hingga tanggal 28 November 2021 depan.

Ia juga menyampaikan, kegiatan operasi "Zebra Toba -2021" tersebut bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Serta untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, di Provinsi Sumatera Utara, termasuk di wilayah Kabupaten Padang Lawas kedepan.

Baca juga: Perkemahan Saka Wira Katika ditutup, Pabung Kodim 0212/ TS minta peserta jadi duta COVID-19

"Pelaksanaan kegiatan operasi Zebra ini, para petugas mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif, serta humanis dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dan mensosialisasikan aturan tertib berlalu lintas, juga menyampaikan himbauan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat luas, untuk memutus penyebaran memutus penyebaran mata rantai wabah Covid-19 dimasa pandemi saat ini".sambungnya.

"Kepada seluruh rekan - rekan kami petugas gabungan selamat bertugas, semoga sukses, dan tetap jaga kesehatan. Kiranya kegiatan ini diridhoi Tuhan YME, Allah SWT dan membawa berkah bagi kita semua bersama seluruh masyarakat Palas kedepan, amin".tambah Wabup.

Lebih lanjut, dikesempatan ini Wabup Zarnawi juga menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan kegiatan operasi " Zebra Toba -2021" tersebut. Untuk itu ia mengimbau kepada seluruh warga Kabupaten Padang Lawas, supaya tetap mentaati aturan berlalu lintas. Termasuk kepada para pengendara kenderaan bermotor.

Serta tetap menerapkan aturan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari - hari. Tujuannya, untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas dan keselamatan bersama dari ancaman wabah Covid-19 dimasa pandemi saat ini.

Pewarta: Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021