PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Utara dan Yayasan Baitul Maal (YBM) memberikan bantuan sosial kepada korban banjir di Desa Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai.

"Penyerahan bantuan sosial tersebut terdapat sembilan titik yang tersebar di Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai (Serdang Bedagai), dengan total perkiraan 1.020 rumah warga yang terendam banjir," kata General Manajer PLN UIW Sumut Pandapotan Manurung di Medan, Minggu (14/11).

Ia menyebutkan bantuan berupa paket sembako, obat-obatan, dan pemeriksaan kesehatan gratis dengan total bantuan Rp271.000.000 kepada warga yang terkena dampak dari bencana banjir tersebut.

"Seluruh masyarakat agar tetap bersabar, dan tabah dalam menghadapi musibah banjir ini serta tetap menjaga kesehatan," ujarnya.

Pandapotan mengatakan bantuan berasal dari infak, dari penghasilan pegawai PLN UIW Sumut itu, meringankan beban masyarakat yang ditimpa musibah.

"Semoga setelah bencana ini usai, masyarakat dapat kembali bekerja seperti biasa," katanya.

Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh General Manajer PLN UIW Sumut Pandapotan Manurung didampingi Senior Manejer Niaga dan Manajemen Pelanggan Chairuddin, Manajer UP3 Lubuk Pakam Deny Fitrianto, dan Wakil Ketua Yayasan Baitul Maal Suwarseno.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021