Kepolisian Resor (Polres) Pematang Siantar menggelar kegiatan Pra-Operasi Kewilayahan Zebra Toba Tahun 2021.

Kapolres Pematang Siantar AKBP Sutan Binanga Siregar di Pematang Siantar, Sabtu (13/11), dalam pengarahannya ketika membuka Pra-Operasi Zebra Toba, mengatakan personel yang melaksanakan kegiatan Operasi Zebra harus benar-benar tulus dan ikhlas.

Selain itu, tetap menjaga keselamatan dan kesehatan personel serta petugas di lapangan.

"Kemudian mempersiapkan segala piranti lunak dan kelengkapan personel perorangan serta tetap mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Sutan mengatakan target capaian dalam pelaksanaan Operasi Kewilayahan Zebra Toba 2021 antara lain menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Juga untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. Mengedepankan edukasi berlalu lintas terhadap masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Penegakan hukum tetap dilaksanakan, namun tidak melakukan razia," katanya.

Kapolres menjelaskan Operasi Kewilayahan Zebra Toba 2021 akan dilaksanakan selama 14 hari, yakni 15-28 November 2021.

"Untuk pelaksanaan Gelar Pasukan Operasi Kewilayahan Zebra 2021 Polres Pematang Siantar akan dilaksanakan Senin, 15 November 2021 di Lapangan Apel Polres Pematang Siantar," katanya.

Dalam acara latihan tersebut hadir Kasat Lantas Polres Pematang Siantar AKP M.Hasan, Kabag Ops Kompol Lamin, Kabag Sumda Kompol Hendrik Situmorang, Kapolsek Siantar Mariha AKP Robert Purba, dan Kapolsek Siantar Utara AKP Manaek Ritonga.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021