PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara memberikan bantuan fasilitas pasang baru listrik gratis dengan daya 450 VA kepada masyarakat di Sumut dalam rangka memeriahkan Hari Listrik Nasional ke-76.

"Biaya penyambungan pasang baru dan pemasangan instalasi listrik menjadi kendala bagi beberapa warga di Sumut untuk mendapatkan layanan listrik," kata General Manajer PLN UIW Sumut Pandapotan Manurung, dalam keterangan tertulis di Medan, Jumat (12/11).

Pandapotan Manurung menyebutkan, saat ini masih banyak masyarakat di Sumut belum memiliki listrik sendiri.

"Sehubungan dengan itu, PLN UIW Sumut melalui program ini memberikan bantuan gratis biaya penyambungan listrik kepada masyarakat yang kurang mampu," ujarnya.

Baca juga: PLN tarik investor ke Simalungun

Pandapotan mengatakan, dalam pelaksanaan program ini, PLN UIW Sumut memberikan bantuan gratis penyambungan dan pemasangan instalasi kepada 100 pelanggan kategori Rumah Tangga Miskin dan Tidak Mampu.

"Dilakukan serentak di seluruh wilayah kerja 10 PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) yang tersebar di Sumut dengan total bantuan Rp78 juta," katanya.

Secara simbolis bantuan yang merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) tersebut diserahkan langsung oleh General Manajer PT PLN UIW Sumut Pandapotan Manurung.

Sementara itu, Kepala Desa Sidodi, M Gazali mengucapkan terima kasih kepada General Manajer PT PLN UIW Sumut, karena salah satu warganya mendapat bantuan pasang baru listrik gratis dengan daya 450 VA.

"Kami terbantu dengan cahaya listrik, sehingga tidak gelap-gelapan lagi, dan menikmati listrik dari PLN," ujar Gazali.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021