Kepolisian Resor Asahan Polda Sumatera Utara melalui Program Polisi Rindu Masyarakat (PRM) berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.

"Mengajak para tokoh pemuda untuk berperan aktif menjaga kamtibmas, kerukunan antarumat beragama, menolak berita hoax dan paham radikalisme serta mengantisipasi penyebaran COVID-19 di Kabupaten Asahan," kata Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira dalam keterangan tertulis, Rabu (10/11).

Hal tersebut dikatakan Kapolres saat menerima audensi Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Generasi Muda Perkumpulan Persaudaraan Masyarakat Asahan (DPP GM PPMA) di Mapolres Asahan.

Baca juga: Polres Tanjung Balai bongkar praktik rumahan pembuatan pil ekstasi

Putu menyebutkan, Program PRM juga dapat meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat dengan melibatkan seluruh personel Polres Asahan mulai dari Kapolres sampai dengan bawahan turun dari rumah ke rumah ke seluruh Kabupaten Asahan.

Selain PRM, Kapolres Asahan juga mengenalkan empat program lainnya yakni Balai Musyawarah, Gerakan Subuh Keliling dan Dakwah Masyarakat (Gasuling Damas), Kotbah Minggu Damai Kamtibmas (Komidamas) dan Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) Barokah.

"Program-program ini bertujuan guna menjaga kamtibmas dan upaya pencegahan dan penyebaran serta pengendalian COVID-19 di wilayah hukum Kabupaten Asahan," kata mantan Kapolres Tanjung Balai itu.

Sementara itu, Ketua Umum DPP GM PPMA, Khairul Anhar Harahap mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Asahan, dan berjanji akan memberikan dukungan terhadap program Polres Asahan yang tengah dilaksanakan.

"Kami berkunjung ke sini mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan peredaran narkoba serta Program PRM. Kapolres yang kami anggap cukup baik untuk masyarakat Asahan," kata Khairul.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021