Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Utara menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Serdang Bedagai.

"Bantuan yang diberikan kepada warga terdampak banjir tersebut tetap dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan," kata Kadis Kominfo Serdang Bedagai, Drs Akmal AP di Seirampah, Rabu. (10/11)

Bantuan yang diberikan BPBD Sumut untuk korban banjir itu antara lain 15 unit wastafel, 10.000 botol handsanitizer, 3.000 buah sabun mandi, 300 buah matras, 2 unit perahu karet, 1 unit tenda darurat serta sembako.

Baca juga: Banjir di Sergai Sumut masih tinggi, Kecamatan Sei Rampah terparah

Ia mengatakan, demi meringankan warga terdampak banjir, pemerintah daerah setempat juga mendirikan mendirikan tenda atau posko darurat untuk menampung para korban di tempat pengungsian.

"Selain itu menyediakan perahu karet untuk mengevakuasi sekaligus mendistribusikan bahan makanan ke rumah-rumah korban musibah banjir," katanya.

Beberapa bantuan yang berasal dari BPBD Sumut, seperti perahu karet, sudah dikirim ke Desa Meriah Padang Kecamatan Tebing Tinggi dan tenda juga sudah dipasang di Desa Sei Rejo Kecamatan Sei Rampah.

Hingga saat ini, katanya lagi, masih terdapat masyarakat yang memenuhi posko pengungsian dan bantuan sembako dari Pemprov Sumut juga akan segera
didistribusikan ke korban banjir.

"Sinergi dan kerja sama yang baik juga terus dilakukan oleh Pemkab Serdang Bedagai bersama jajaran TNI/Polri serta unsur terkait lainnya demi menuntaskan bencana banjir. Mari sama-sama kita berdoa agar bencana ini segera berlalu dan kita bisa hidup seperti sedia kala," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021