Bupati Kabupaten Langkat Terbit Rencana PA melantik dan mengambil sumpah sebanyak 27 orang pejabat eselon III dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat, di Stabat, Senin (8/11).

Terbit Rencana PA pada kesempatan itu meminta para ASN tersebut meningkatkan tiga peran yang senantiasa melekat pada setiap pimpinan di satuan unit kerja, diantaranya, pimpinan merupakan pelaksana, kedua pimpinan merupakan pengelola, ketiga pimpinan sebagai pemimpin.

Serta menunjukkan kemampuan terbaiknya di tempat tugas yang baru, sesuai Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) yang diemban.

Baca juga: Warga temukan Diky Prianto tewas tersengat listrik di Securai Utara Langkat

Sebab, Pejabat eselon III sebagai administrator maupun pejabat eselon IV sebagai pengawas, adalah unsur penting bagi pimpinan sebelum mengambil keputusan dan kebijakan.

"Laksanakanlah amanah jabatan secara profesional, menjunjung tinggi loyalitas, kemampuan dan kompetensi serta moral, yang kesemuanya di tujukan bagi kebaikan organisasi," pinta Bupati.

Bupati mengingatkan kepada semua pejabat eselon, untuk segera menuntaskan program kegiatan yang belum terlaksana, dalam masa efektif yang kurang dari dua bulan pada tahun anggaran 2021 ini.

Terbit juga meminta agar pejabat yang dilantik dan seluruh ASN Pemkab Langkat, menyelesaikan pertanggung jawaban anggaran sebagaimana mestinya, dengan tetap bekerja secara maksimal dan profesional.

Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Bupati Langkat No.824-158/K/2021 tanggal 04 November 2021, tentang pemberhentian dan pengangkatan PNS eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Langkat.

Mereka yang dilantik antara lain Syaifullah, jabatan baru inspektur pembantu wilayah V pada Inspektorat Kabupaten Langkat, Arman Purba jabatan baru Kepala Bagian Penganggaran dan Pengawasan Sekertariat DPRD Kabupaten Langkat, Nanang Hadi Irawan jabatan baru Inspektur Pembantu Wilayah III pada Inspektorat Kabupaten Langkat, Zubaidah Kaunar, jabatan baru Kepala Bagian Umum dan Keuangan Sekertariat DPRD Kabupaten Langkat, Surya Darma Ginting, jabatan baru Sekertaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Langkat.

Selain itu Muhammad Taufiq, jabatan baru Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Langkat, Indri Nugraheni jabatan baru Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Langkat, Robby Deritawan Sitepu jabatan baru Camat Bahorok Kabupaten Langkat, Muliani boru Sembiring jabatan baru Camat Sirapit Kabupaten Langkat, Yanes Pratama Sitepu, jabatan baru Camat Selesai Kabupaten Langkat, Bahrum jabatan baru Camat Hinai Kabupaten Langkat.

Termasuk juga Widya Kesumajaya, jabatan baru Kepala Bidang Sumberdaya Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat, Ilhamsyah Bangun, jabatan baru Kepala Bidang Perindustrian Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Langkat, Irwansyah, jabatan baru Sekretaris Camat Kutambaru Kabupaten Langkat, Andi Prana Siregar, jabatan baru Sekretaris Camat Selesai Kabupaten Langkat, Laurensus Situmorang, jabatan baru Sekretaris Camat Pematang Jaya Kabupaten Langkat.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021