Kepala Bidang P2P Dinkes Langkat dr Zulkifli Azhar M.Hkes menyampaikan data yang sudah di vaksin berdasarkan tower kontrol P-Care sejumlah 29,31 persen, sedangkan data yang sudah di vaksin berdasarkan tower kontrol KTP sejumlah 40,74 persen.

Hal itu disampaikan dr Zulkifly Azhar M.Hkes, di Stabat, Sabtu (6/11). Selain itu juga guna percepatan vaksinasi alokasi vaksin yang ada pada Dinkes akan didistribusikan kepada TNI maupun Polri, katanya.

Secara terpisah Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK, saat memimpin Anev P-Care lintas sektoral, di Mapolres Langkat, yang diikuti Letda (Mar) Joko selaku perwakilan Yon Marinir Tangkahan Lagan, Faisal Rizal Matondang Kadis Catpil, menyampaikan akan terus melakukan vaksinasi. Pada kesempatan itu mengatakan kegiatan percepatan input data P-Care pasca pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang telah berjalan akan terus dilakukan.

Baca juga: Dua pelaku pencabulan terhadap anak kandung dan ponakan terancam hukuman penjara 15 tahun

Dimana fakta sebenarnya Kabupaten Langkat telah melakukan pencapaian real vaksinasi besar namun kendala dihadapi pada saat input data dalam sistem yang tidak sinkron dengan keadaan sebenarnya.

Dengan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan semua pihak dapat saling sinergi, sehingga level PPKM di Kabupaten Langkat dapat naik tingkat, katanya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021