Bank Sumut menargetkan menjadi bank pembangunan daerah (BPD) yang terdepan dalam penerapan digital dan mendapatkan laba yang semakin besar. 

"Bank Sumut sudah berusia 60 tahun sehingga semakin memantapkan diri menuju era digitalisasi dan menjadi BPD yang terdepan dalam penerapan digital," ujar Direktur Utama Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan di Medan, Kamis (4/11). 

Dia mengatakan itu dalam acara puncak peringatan HUT ke-60 Bank Sumut  yang dihadiri Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi. 

Bank Sumut, katanya, siap  bertransformasi dalam setiap layanan perbankan dan aktivitas internal operasional perusahaan.

Baca juga: Bank Sumut raih laba Rp456 miliar pada triwulan III 2021

Dia menegaskan, untuk meningkatkan layanan dan nilai produk di era digitalisasi, Bank Sumut telah meng-upgrade layanan digital produk dana dan jasanya.

Seperti Sumut Mobile dengan beragam fitur, layanan Laku Pandai jaringan tanpa kantor Sumut LINK, QR Code, dan Kartu Debit Bank Sumut, tarik tunai di gerai ritel modern, pengajuan Kredit KMG yang kini dapat dilakukan secara "online" serta beragam fitur lainnya. 

Ke depannya, Bank Sumut juga meningkatkan layanan digital dengan pengembangan pembukaan rekening yang dapat dilakukan melalui smartphone serta berbagai layanan digital lainnya.

Baca juga: Bank Sumut optimistis IPO pada Juni 2022

Dirut Bank Sumut menyebutkan, saat ini jaringan kantor Bank Sumut sudah ada sebanyak 43 kantor cabang, 116 kantor cabang pembantu dan 337 unit ATM.

"Sumber Daya Manusia yang dimiliki Bank Sumut yang cukup banyak atau mencapai 4.405 karyawan, baik organik maupun tenaga kerja alih daya diyakini merupakan  aset terbesar dan baik untuk masa depan Bank Sumut," katanya. 

Kinerja keuangan Bank Sumut juga berjalan "on the track" bahkan melebihi target. ‌Tercatat per Oktober 2021, laba PT.Bank Sumut telah mencapai Rp506 miliar dan total aset sebesar Rp41,0 triliun. 

‌ "Kinerja yang membaik membuat Bank Sumut  mendapat berbagai penghargaan. Seperti penghargaan di tingkat nasional The Best Financial Performance (BPD) Aset  lebih besar dari Rp30 triliun dan The Best Resilience Bank (BPD) dengan aset lebih Rp30 triliun dari Majalah Tempo," katanya. 

‌ Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi meminta Bank Sumut terus meningkatkan kinerja dengan harapan bisa meraih laba hingga Rp1 triliun.

‌"Bank Sumut harus bisa memberikan layanan terbaik  sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Antara lain  pengembangan layanan keuangan syariah yang potensinya masih besar di Sumut," katanya.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021