Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega resmi menjadi Ketua DPD Nasdem di sana. Penunjukan ini ditandai dengan penyerahan surat keputusan (SK) dari Ketua Umum Surya Paloh oleh Ketua Nasdem Provinsi Sumatera Utara Iskandar kepada Yusman, Rabu (3/11). 

Yusman sendiri langsung pasang target tinggi untuk Partai Nasdem pada Pemilu 2024. Dia menargetkan penambahan jumlah kursi di DPRD. 

"Saat ini hanya ada satu kursi di DPRD Nias Utara dari Partai Nasdem. Ke depannya ditargetkan bertambah menjadi empat. Dan kita juga berharap agar jabatan wakil pimpinan atau pimpinan di DPRD dapat kita raih," katanya. 

Setelah menerima SK ini dia mengaku akan langsung melakukan konsolidasi dan rekonsiliasi terhadap para kader yang selama ini tidak aktif. 

"Setelah melakukan rekonsiliasi, selanjutnya kami akan mengembangkan sayap partai yakni membentuk kepengurusan ditingkat kecamatan dan desa untuk tetap menjaga kepercayaan masyarakat kepada Partai Nasdem," ucapnya.

Ketua Partai Nasdem Provinsi Sumatera Utara Iskandar mengatakan pergantian ini dilakukan dalam rangka memperkuat organisasi serta memenuhi target menjadi pemenang pertama pada Pemilu 2024.

"Untuk 2024 Ketum (Surya Paloh) telah memerintahkan untuk menjadi partai pemenang, kita tidak bicara untuk tiga atau nomor dua. Kita diminta Ketum menjadi nomor satu atau pemenang," katanya.

Penyerahan SK itu turut dihadiri Tengku Erry Nuradi selaku Ketua Dewan Pertimbangan, Sekretaris Syarwani, Ketua Badan Pemenangan Pemilu  Salman Ginting dan Bendahara Iqbal P Simangunsong.

Sementara dari Nias Utara turut hadir Ketua Dewan Pertimbangan Nasdem Nias Utara Folo'o Hulu, Ketua Bappilu Nias Utara Pizaman Nazara, Sekretaris Otniel Lase dan Wakil Ketua Milenial Nasdem Nias Utara Calvind A Zega.

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021