Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berharap Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) dapat mempertahankan kelancaran kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di daerah itu untuk menghentikan pandemi COVID-19.

"Polres Tapanuli Selatan agar dapat membantu program pemerintah dalam menyukseskan pelaksanaan vaksinasi di daerah, sehingga berhasil dan sukses," kata Kapolri ketika menyapa secara virtual Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj pada kegiatan serbuan vaksinasi TNI-Polri yang digelar di Lapangan Benteng Medan, Rabu (3/11).

Ia menyebutkan, meskipun pelaksanaan vaksinasi di Tapsel selama ini berjalan lancar, namun jangan sampai lupa mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri sapa warga peserta vaksinasi di Sumut

"Protokol kesehatan jangan diabaikan agar tetap dipatuhi dan dilaksanakan dengan baik untuk menghindari pandemi COVID-19," ujarnya.

Kapolri juga meminta kepada masyarakat agar jangan sampai menimbulkan klaster baru. 

"Diharapkan pelaksanaan kegiatan vaksinasi November 2021 ini mampu mencapai target hingga 70 persen dan akhir Desember meningkat jadi 90 persen," kata Kapolri.

Kapolri langsung meninjau peserta vaksinasi pada serbuan vaksinasi TNI-Polri yang digelar di Lapangan Benteng Medan.

Sebelumnya, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj melaporkan bahwa pelaksanaan kegiatan vaksinasi hari ini mencapai 4.300 orang, yakni 528 orang adalah lanjut usia dan selebihnya merupakan warga masyarakat serta para pelajar SLTA.

Ia menyebutkan, masyarakat semakin antusias untuk mengikuti kegiatan vaksinasi baik di desa maupun di perkotaan.

"Pemerintah diharapkan dapat mengirimkan vaksin ke Kabupaten Tapanuli Selatan untuk diberikan kepada warga masyarakat yang belum lagi mendapat vaksinasi tersebut," ujar Kapolres Tapanuli Selatan.

Serbuan vaksinasi tersebut juga dihadiri Gubernur Sumut Edi Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021