Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH ikut mengantar ratusan prajurit TNI Yonif 126/Kala Cakti yang berangkat ke Papua Nugini, Sabtu (30/10).

Dengan mengendarai mobil dinasnya, AKBP Ikhwan Lubis bersama Danyonif 126/Kala Cakti Letkol Dwi Widodo SH Mhum, mengawal sejumlah bus yang ditumpangi prajurit TNI Yonif sampai ke Dermaga Pelabuhan Ujung Baru Belawan Sumatra Utara. 

"Saya bersama pejabat utama mengawal dan mengantarkan untuk memberikan semangat kepada para prajurit Batalyon Infanteri 126/Kala Cakti dalam pengamanan di daerah Papua Nugini," ujar mantan Kapolres Belawan kepada ANTARA, Sabtu (30/10).

Selian menberikan semangat, tegas Ikhwan kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas Polres Batubara dengan Yonif 126 yang sebelumnya sudah terjalin dengan baik.

"Kami mendoakan para prajurit TNI Yonif 126 senantiasa diberikan kesehatan selalu dalam mengemban tugas pengamanan di daerah Papua yang bertujuan menjaga Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tegasnya.

Letkol Dwi Widodo SH Mhum menerangkan 
sebanyak 450 satgas dari Yonif 126/ Kala Cakti diberangkatkan untuk menjaga keamanan di perbatasan Papua Nugini. 

"Prajurit yang berangkat agar menjalankan tugas kedaulatan Negara Republik Indonesia  sebaik-baiknya," terang Dwi di sela pelepasan anggota Yonif 126/ Kala Cakti.

Di akhir sambutannya, Dwi mengapresiasi serta menjunjung tinggi Polres Batubara yang ikut serta mengantarkan keberangkatan.

"Meskipun kesibukan dalam bertugas sebagai pimpinan, AKBP Ikhwan Lubis masih menyempatkan waktu hadir di tengah-tengah pelepasan prajurit Yonif 126/Kala Cakti. Ini lah bukti kalau beliau tetap selalu menjaga sinergitas antara TNI-Polri," pungkasnya.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021