Wali Kota Medan, Bobby Nasution, segera merealisasikan pembangunan fisik Medan Islamic Center dengan lahan seluas 21 hektare di Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan.

"Di lahan seluas 21 hektar ini, kita membangun Medan Islamic Center. Kita ingin mengobati kerinduan umat islam di Kota Medan akan islamic center," kata Bobby di Medan, Sabtu (30/10).

Untuk memperlancar rencana pembangunan islamic center tersebut, ucap wali kota, maka Pemkot Medan akan meminta pendapat seluruh pimpinan organisasi Islam di daerah ini.

Baca juga: Wali kota lepas 32 atlet Kota Medan ke Perpanas Papua

Sehingga apabila disetujui, lanjut dia, maka biaya pembangunan Medan Islamic Center ini akan ditampung dalam APBD Kota Medan 2022.

"Kami ingin meminta masukan pimpinan organisasi islam. Apakah kita sepakat membangun islamic center di lahan seluas 21 hektare itu," ungkap Bobby.

Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Medan, Hasan Matsum, mengapresiasi langkah Pemkot Medan yang segera mewujudkan Medan Islamic Center tahun depan.

Medan Islamic Center berlokasi di Medan Utara ini, terangnya, diharapkan dapat menjadi lokasi wisata religi yang tidak hanya dikunjungi oleh umat Islam, tetapi juga seluruh agama lainnya.

"Saya berharap Medan Islamic Center segera dibangun, sehingga menjadi ikon baru di Kota Medan," kata Hasan.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021