Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) terus melakukan peningkatan infrastruktur dan perbaikan pembangunan di desa yang menjadi akses di beberapa wilayah .

Bupati Serdang Bedagai, Darma WIjaya di Seirampah, Sabtu (30/10), mengatakan, peningkatan infrastruktur akan sangat mendukung peningkatan ekonomi kerakyatan yang tentunya diharapkan dapat menyejahterakan masyarakat.

"Pembangunan infrastruktur khususnya jalan, diharapkan memberikan dampak bagi masyarakat dalam menjalankan roda perekonomian di wilayah masing-masing. Pembangunan infrastruktur ini merupakan kebutuhan dasar, dimana pemerintah akan tetap hadir di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Baca juga: Sergai terapkan pindai QR Code PeduliLindungi di perkantoran

Hal tersebut ia katakan saat menghadiri syukuran pembangunan jalan di tiga desa di Kecamatan Teluk Mengkudu. Adapun tiga desa yang disambangi Bupati yaitu Desa Pematang Setrak, Desa Pasar Baru dan Desa Liberia.

Secara rinci Bupati menyebut jika pembangunan jalan di Desa Pematang Setrak tahun 2021 yaitu pemeliharan ruas jalan Liberia –Pematang Setrak Kecamatan Teluk Mengkudu dari dana APBD dengan panjang 467 m x 3,5 m jalan hotmix.

Kemudian peningkatan ruas jalan Pasar Baru-Pematang Setrak juga bersumber dari dana APBD dengan panjang jalan yang di bangun 863 m x 3 m berupa jalan hotmix.

"Dengan adanya pembangunan ini, saya berharap kepada seluruh masyarakat Desa Pematang Setrak, Pasar Baru dan Liberia khususnya, agar bersama-sama menjaga dan merawat setiap pembangunan yang di bangunan oleh Pemkab Sergai. Jika jalan mulus, Insya Allah ekonomi akan bagus," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021