Pebulutangkis PB Djarum Kudus asal Labuhanbatu Utara Nurul Tetra Junia br Matondang menempati unggulan kedua tunggal putri U-15 Turnamen Yuzu Isotonic Akmil Open 2021 yang digelar di Magelang mulai 28 Oktober ini.

Turnamen yang diikuti gadis kelahiran Aekkanopan pada 24 Juni 2007 yang duduk di kelas IX SMP Kanisius Kudus tersebut akan berlangsung hingga 7 Nopember mendatang.

Baca juga: Peringati HUT ke-62 Ketua PP Labura suapi Hendriyanto Sitorus

"Nia (sapaan akrabnya) yang bergabung di PB Djarum Kudus sejak tahun 2017 mengatakan dirinya berada di seeded (unggulan) dua tunggal putri U-15 pada Turnamen bulutangkis Yuzu Isotonic Akmil di Magelang," ujar ayahnya Chairul Fahmi Matondang SP sesaat setelah berkomunikasi via telepon dengan putri bungsunya itu, Kamis.

Ditambahkannya, melalui perbincangan tersebut, putrinya yang pernah belajar di SD Al Washliyah 81 Aekkanopan itu juga akan bermain pada nomor ganda putri U-15. "Selain nomor tunggal putri, bersama temannya di PB Djarum Kudus akan, Nia juga bermain pada nomor ganda putri U-15," katanya.

Turnamen tersebut diikuti pebulutangkis dari sejumlah klub besar seperti PB Jaya Raya, Exist Badminton Club dan PB Mutiara Cardinal. "Peserta turnamen itu lebih kurang seribu pebulutangkis. Mereka akan berlaga di GOR Djarum Magelang dan Suroto Akmil Magelang," terangnya.

Peserta terbagi dalam beberapa kategori yaitu kelompok umur U-11, U-13, U-15, U-17, U-19, dewasa dan veteran.

Sebelum mengakhiri keterangannya, Chairul mengharapkan dia dari masyarakat Labura agar Nia dapat bermain maksimal dan meraih hasil terbaik. "Mohon doanya untuk Nia," katanya merujuk anaknya yang sebelumnya bergabung dalam PB Sulhas Aekkanopan itu.
 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021