Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Robin Simatupang melakukan pengecekan dari rumah ke rumah warga pada kegiatan vaksinasi di Desa Sei Buluh Kabupaten Sergai.

Kegiatan vaksinasi tersebut dalam rangka pengabdian 31 tahun AKABRI 90 atau Gelora Lembah Tidar 90.

Informasi diterima, Rabu (27/10), usai kegiatan tersebut Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang bersama Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengikuti zoom meeting dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Dalam arahannya Kapolri mengatakan, bahwa 31 tahun AKABRI 90 Mengabdi Untuk Negeri adalah kegiatan bantuan korban COVID-19, bantuan sosial terhadap masyarakat terdampak, dan melaksanakan akselerasi percepatan vaksinasi untuk mencapai target 70 persen di akhir tahun.

Sinergitas TNI-Polri semakin meningkat.Sinergitas terbangun selama ini TNI-Polri menjadin garda terdepan dengan pemangku kepentingan dalam penanganan COVID-19.

"Kita melihat secara umum BOR, kita sudah jauh d bawah WHO, saat ini semua dapat terkendali dan berkat sinergitas seluruh masyarakat bersama TNI-Polri," kata Kapolri.

Ia menjelaskan, penanganan COVID-19 di Indonesia merupakan nomor 1 di Asia Tenggara, agar dipertahankan.

"Kita masih menghadapi situasi COVID-19 yang tidak pasti.Ini perlu kita ingatkan agar tidak menjadi menjadi meningkat menjelang Natal dan Tahun Baru. Pada bulan November kita akan melaksanakan Even Nasional maupun Internasional di Mandalika dan Bali," katanya.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021