Wali Kota Binjai Amir Hamzah bersama Kapolres AKBP Ferio Sano Ginting melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka 31 tahun Gelora Lembah Tidar Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia 1990 (Gelar Akabri Tahun 1990) di Ponpes An-Nursali Kota Binjai, Selasa (26/10).

Amir Hamzah menyampaikan Pemerintah Kota Binjai merasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Gelar Akabri 1990, yang melakukan vaksinasi di wilayah hukum Polres Kota Binjai, karena telah menyelenggarakan acara yang sangat baik ini.

Menurutnya pelaksanaan vaksin COVID-19 gratis yang dilakukan ini kiranya dapat menjadi salah satu langkah dalam membantu penurunan penyebaran virus corona yang ada di Kota Binjai.

"Saya berharap inisiatif yang dilaksanakan Gelar Akabri tahun 1990 Kota Binjai dapat berlanjut dan dilaksanakan oleh letingan atau angkatan diatas dan dibawahnya," ucapnya. 

Amir Hamzah menyampaikan juga semoga apa yang kita laksanakan ini dapat menjadi ikhtiar bagi kita untuk kesehatan masyarakat Kota Binjai sekaligus usaha kita bersama keluar dari pandemi COVID-19 ini.

"Mari kita terus berbuat kebaikan, mengabdi untuk negeri. Indonesia tangguh Indonesia tumbuh," ujarnya. 

Sementara itu, Kapolres Kota Binjai AKBP Ferio Sano Ginting SIK mengatakan bahwa kegiatan gerakan vaksinasi dan bakti sosial pengabdian Gelar Akabri '90  akan dilaksanakan selama dua hari dimulai dari tanggal 25 s/d 26 Oktober 2021.

"Target peserta dalam gerakan vaksinasi ini menyiapkan sebanyak 2.000 dosis. Sasarannya dalam vaksinasi tahap l ini yaitu lansia, masyarakat umum, mahasiswa dan anak sekolah di wilayah hukum Polres Binjai," katanya. 

Kegiatan gerakan vaksinasi dan bakti sosial pengabdian Akabri 90 akan dilaksanakan dengan metode door to door ke rumah-rumah untuk mencapai target yang akan divaksinasi.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021