Masyarakat Kota Sibolga, Sumatera Utara, kembali menerima vaksinasi massal lewat pengabdian 31 Tahun AKABRI Angkatan 90 yang digelar mulai hari ini, Senin (25/10).

Vaksinasi Alumni AKABRI 1990 ini dibagi dalam beberapa tim. Untuk Tim I dipimpin langsung oleh Kapolres Sibolga, AKBP Taryono dengan lokasi vaksinasi di kompleks Rusunawa, Kelurahan Aek Manis, dan Kampung Paten, di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Aek Parombunan Sibolga.

Untuk Tim II dipimpin oleh Kabag Sumda, Kompol Chobli, dengan lokasi Jalan Ketapang, Gang Senggol, dan gereja HKBP Sibolga Kota. Tim III dipimpin oleh Kabag OPS, Kompol Jono Sirait, dengan lokasi Pasar Horas, Jalan Diponegoro, masjid Budi Sehati Jalan SM Raja Sibolga, dan Jalan Perintis  Kemerdekaan Sibolga.

Baca juga: Kapolres Sibolga pimpin rakor akslerasi percepatan vaksin

Dan untuk Tim IV dipimpin oleh Kabag Ren, Kompol K Nababan, dengan lokasi Jalan Jati dan Jalan Cendrawasih Sibolga.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja melalui Kasi Humas Iptu R Sormin mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan berlangsung lancar. Sedangkan untuk puncak kegiatan akan digelar pada hari Selasa (26/10).

“Kegiatan vaksinasi hari ini untuk dosis I diperuntukan kepada Lansia sebanyak 65 orang. Dan dosis II sebanyak 10 orang. Untuk masyarakat rentan dosis I sebanyak 29 orang dan dosis II sebanyak 16 orang. Untuk remaja dosis I sebanyak 15 orang dan dosis II sebanyak 5 orang,” terangnya.

Untuk menghindari kerumunan massa kata Sormin, Polres Sibolga telah menugaskan personil untuk mengarahkan warga yang akan divaksinasi. Dan seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021