Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) Tahun 1990 menggelar pelayanan vaksinasi COVID-19 dari rumah ke rumah untuk menjangkau warga lanjut usia di Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Kepala Kepolisian Resor Tapanuli Utara AKBP Ronald Sipayung pada Senin (25/10)  mengatakan bahwa ada 50 warga lanjut usia di Dusun Parlombuan yang mendapat pelayanan vaksinasi dari rumah ke rumah yang digelar oleh alumni Akabri 1990.

Selain menggelar pelayanan vaksinasi dari rumah ke rumah, dia melanjutkan, alumni Akabri 1990 menyelenggarakan pelayanan vaksinasi massal bagi warga di GKPI Parlombuan Sipahutar.

Baca juga: Alumni Akabri 1999 gelar vaksinasi sasar pelajar dan lansia di Medan

"Untuk (pelayanan) vaksinasi massal ini diberikan kepada 250 warga yang belum pernah menerima vaksin COVID-19," katanya.
 
Menurut dia, alumni Akabri 1990 menyelenggarakan pelayanan vaksinasi COVID-19 dengan dukungan tenaga kesehatan dari Polres Tapanuli Utara dan Puskesmas Sipahutar.

Ia menambahkan, alumni Akabri 1990 juga membagikan paket bahan pangan pokok kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19.

"Ini rangkaian dari memperingati 31 tahun pengabdian dan kepedulian seluruh angkatan," katanya.

 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021