Untuk meningkatkan mutu kesehatan masyarakat dan menyukseskan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Ny Citra Bakhtar Ahmad Sibarani melaksanakan senam pagi bersama masyarakat lanjut usia (lansia) di halaman Kantor Camat Tukka, pada Sabtu (23/10).

Para lansia dan masyarakat yang ikut dalam kegiatan senam itu diminta agar turut menyukseskan vaksinasi COVID-19.

Usai kegiatan senam bersama, Bupati Tapteng Bakhtar Ahmad Sibarani dan Ketua TP PKK Tapteng, Ny Citra Bakhtar Sibarani berbincang-bincang dan berpesan kepada masyarakat dan para lansia agar tetap semangat berolahraga dan menjaga kesehatan melalui pola hidup bersih dan sehat, serta selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Salah seorang lansia, Swarni Sitompul (63) yang bekerja sebagai oetani warga Desa Bonalumban, Kecamatan Tukka, menggungkapkan rasa senangnya mengikuti senam pagi bersama.

"Saya sangat senang bisa ikut senam bersama Ibu dan Bapak Bupati. Semua badan bergerak dan segar. Semoga kegiatan seperti ini sering dilaksanakan supaya kita sehat semua. Tidak lupa kami juga doakan Bapak Bupati dan Ibu agar dalam keadaan sehat selalu," ucapnya riang.

Pada kesempatan itu, para Lansia juga ikut bernyanyi bersama Ketua TP PKK Tapteng.

Bupati dan Ketua TP PKK Tapteng, juga memberikan bingkisan berupa susu, roti, bubuk teh, dan gula kepada para Lansia yang mengikuti senam untuk menambah imun.

Kegiatan ini juga dilanjutkan dengan pengobatan gratis oleh dokter spesialis yang diikuti 87 orang masyarakat.

Turut juga ikut dalam kegiatan itu, Sekdakab Tapteng, Yetty Sembiring, para OPD, Direktur RSUD Pandan, jajaran TP PKK Tapteng dan Kecamatan Tukka, Camat Tukka, Lurah dan Kepala Desa di Kecamatan Tukka, serta undangan lainnya.

Rangkaian kegiatan ini juga menerapkan prokes COVID-19.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021