Dengan semakin masifnya kegiatan vaksinasi massal, capaian vaksin Kota Medan terus mengalami peningkatan. Tercatat dari 1,9 juta lebih warga Medan yang memenuhi syarat untuk divaksin,  capaiannya sudah menembus angka 62,25 persen.

"Yang bisa vaksin dari 1,9 juta lebih dari target kota Medan, ini sudah 65,25 persen capaian vaksinasi kita," ujar Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution, saat peninjauan vaksinasi massal GM KB FKPPI Sumut, di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia, Jalan Mangkubumi, Medan, Sabtu (23/10).

Baca juga: Bobby tinjau vaksinasi massal GM KB FKPPI Sumut

Target warga Kota Medan yang memenuhi syarat untuk divaksin diyakini Bobby akan bertambah. Sebab, Kementerian Kesehatan tengah mengkaji kemungkinan pemberian vaksin kepada anak berusia 12 - 5 tahun.

"Kita masih menunggu tentang rencana divaksin usia dibawah 12 tahun, batas sampai 5 tahun, ada wacana, kami tetap mengikuti dari kementerian kesehatan," urainya.

Ketua Umum GM KB FKPPI, Shandy Mandela Simanjuntak, mengatakan, Kota Medan merupakan provinsi kelima yang menyelenggarakan kegiatan vaksinasi massal.

Sebagai kader bela negara, Shandy mengatakan GM KB FKPPI ikut berperan dalam pemulihan kondisi Indonesia.

"Urusan COVID-19 bukan urusan pemerintah, tapi semua. Kita ikut berpartisipasi, untuk pemulihan kondisi. Se Indonesia targetnya penyuntikan 25.000 dosis pertama, dan 25.000 dosis kedua. Total 50.000 dosis," jelasnya.

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021