Dandim 0201/Medan, Kol Inf Agus Setiandar, menyebutkan sebanyak 4.301 orang di Sumatera Utara ikut vaksinasi COVID-19 yang dilakukan oleh Akabri angkatan 1999.

"Total vaksinasi yang dilakukan Akabri angkatan 99 sebanyak 4.301 orang, dan paket bahan pokok yang didistribusikan sebanyak 1.801 orang," ungkapnya di Medan, Kamis (21/10).

Dari jumlah total vaksinasi itu, jelas Agus yang merupakan lulusan Akabri angkatan 1999, di antaranya pemberian vaksin kepada 2.301 orang di Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumut.

Baca juga: Kemenkumham Sumut mengadakan sosialisasi perseroan perorangan di Gunung Sitoli

Lalu vaksinasi masyarakat di Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, dan sekaligus mendistribusikan 1.301 paket bahan pokok kepada warga setempat.

Kegiatan vaksinasi ini, lanjutnya, merupakan puncak dari rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Akabri angkatan 1999 di seluruh Indonesia, termasuk di Sumut dan khususnya Kota Medan.

"Kita telah melakukan vaksin masyarakat, baik itu lansia maupun umum, termasuk mahasiswa dan pelajar. Jumlah yang divaksin masyarakat dan lansia sebanyak 500 orang serta pelajar dan mahasiswa 1.500 orang," terang dia.

"Selain itu kita juga menggelar bhakti sosial dengan membagikan 500 paket bahan pokok bagi masyarakat kurang mampu," jelas Agus Setiandar.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengapresiasi atas digelarnya vaksinasi dan bhakti sosial yang dilakukan Akabri 1999, sebagai bentuk dukungan TNI/Polri dalam menangani COVID-19 di Kota Medan.

"Saya berterimakasih Akabri 1999 yang menggelar vaksinasi ini, apalagi pesertanya lansia dan pelajar. Tentunya ini sangat membantu kami mencapai target vaksinasi agar bisa masuk PPKM level 1," ucap Bobby di Lapangan Benteng Medan, Rabu (20/10).

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021