Sebuah mesin giling padi berjalan (rice milling machine mobile) diserahkan oleh Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P Pasaribu kepada kepada Bumdes Bersama Timur Jaya, di  Kecamatan Angkola Timur wilayah setempat.

Mesin giling padi yang bantuan Pemerintah melalui Dinas PMD Provinsi Sumatera Utara yang penyerahannya simbolis di Halaman Kantor Bupati Tapsel, Sipirok pada Kamis (21/10).

Bupati kepada pihak Bumdes Bersama Timur mengatakan, patut disyukuri di masa pandemi COVID-19 seperti ini masih adanya perhatian pemerintah untuk membantu rakyatnya.

Baca juga: Penuhi instruksi Wagub, Akir undang Syahrul Pasaribu tinjau pembangunan Mess Pemprov Sumut

"Karenanya bantuan itu wajib dijaga, rawat, agar awet dan tidak mudah rusak," pesannya seraya berterimakasih kepada Gubernur Sumut atas adanya bantuan alat pertanian itu. 

Menurut Bupati, selain berguna bermanfaat untuk pengembangan usahan kelompok Bumdes Bersama Timur Jaya, mesin giling padi berjalan itu juga dapat bermanfaat bagi masyarakat petani lainnya di daerah itu.

Sementara Kabid Pembangunan Kawasan Pedesaan Dinas PMD Propinsi Sumut Jhon Dirgan Sembiring, menjelaskan bahwa bantuan mesin giling itu untuk membantu mendorong perekonomian warga melalui Bumdes dua desa di Angkola Timur itu. Karena busa disewakan hasilnya pendapatan Bumdes.

Jhon Dirgan, mengatakan selain buat desa potensi pertanian, bahwa Gubernur Sumut, kata dia juga akan perhatian bantuan buat desa-desa wisata. Yang semuanya bertujuan untuk mencapai perekonomian masyarakat Sumut yang bermartabat.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021