Wali Kota Medan Bobby Nasution mendukung pelaksanaan Hari Santri Nasional tingkat Kota Medan 2021 yang akan digelar pada 22 Oktober 2021.

"Saya sangat mendukung pelaksanaan Hari Santri Nasional tahun ini, karena para santri inilah yang ikut mengisi pembangunan di Kota Medan ke depan," kata dia di Medan, Rabu (20/10).

Ia menyatakan pesantren salah satu tempat mendidik dan membentuk karakter generasi penerus bangsa, khususnya di ibu kota Provinsi Sumatera Utara.

Baca juga: Wali Kota Medan temui juru parkir yang tolak e-parking

Peran pesantren, lanjut dia, penting dalam mendidik anak bangsa.
 
Pemkot Medan, ujarnya, siap berkolaborasi dan bersinergi dengan pondok pesantren di daerah ini.

"Kita bisa berdiskusi dari sisi mana program Pemkot Medan yang dapat membantu pesantren, karena pendidikan di pesantren ini penting untuk membentuk jati diri anak bangsa," kata Wali Kota Bobby.

Pembina Pondok Pesantren Kota Medan, Impun Siregar, mengaku pihaknya mengundang Wali Kota Medan pada perayaan Hari Santri Nasional di daerah ini di Pondok Pesantren Al Kautsar, Jumat (22/10).

"Hari santri ini dicetuskan Bapak Presiden Jokowi pada 2015. Di tahun ini dilaksanakan Hari Santri Nasional tingkat provinsi yang digabung Hari Santri tingkat Kota Medan di Pondok Pesantren Al Kautsar," kata dia.

Ia menyebut kegiatan yang akan mewarnai peringatan Hari Santri Nasional di tempat itu.

"Di perayaan ini ada dua kegiatan, yakni upacara bendera dan zikir serta doa bersama. Kami berharap kesediaan Pak Wali hadir di acara tersebut," kata Impun.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021