Bupati Asahan, H Surya Bsc meminta kepada Kepala Desa (Kades) Rawang Lama yang baru dilantik untuk segera menyatukan komitmen dan persepsi di tengah masyarakat.

“Karena saat ini saudara adalah pimpinan. Berikan contoh dan tauladan yang terbaik dan jangan sekali-sekali saudara sakiti hati masyarakat,” ungkap Bupati saat melantik Kades tersebut, Jum'at (15/10/21) di Aula Kantor Desa Rawang Lama Kecamatan Rawang Panca Arga.

Bupati juga berharap kepada Kades terpilih Pergantian Antar Waktu (PAW) Suryanto, S. Pd dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat karena pada hakekatnya kades adalah pelayan, laksanakan serta sukseskan program Pemerintah diantaranya meningkatkan swadaya gotong royong masyarakat, pengentasan kemiskinan, mempercepat pembangunan skala desa dan terutama pengelolaan keuangan desa yang partisipatif, tertib, disiplin waktu, akuntabel dan transparan.

Baca juga: Dukcapil Asahan buka pelayanan perekaman E-KTP di lokasi CFD

"Kepada istri Kades, Saya minta agar terus setia mendampingi suami sebagai Kades, berikan dukungan dan semangat kepada suami dalam menjalankan program kerja serta sukseskan program PKK," ucap Bupati, sembari mengucapkan selamat bertugas.

Terkait COVID-19, Bupati kembali mengingatkan Kades untuk terus melakukan sosialisasi dan mengedukasikan kepada seluruh masyarakat untuk menerapkan prokes, mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat diwilayahnya dan pro aktif melakukan pemantauan kondisi penyebaran covid 19, dengan pengoptimalisasian fungsi Posko Desa serta tetap menjaga stabilitas dan kondusipitas.

 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021