Asahan (antaranews Sumut) - Untuk memenuhi pelayanan dokumen kependudukan masyarakat Asahan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) akan membuka pelayanan perekaman elektronik Kartu Tanda Pendududkan (e-KTP) di acara car free day (CFD).

Kadis Dukcapil Asahan, Supriyanto menjelasakan kegiatan pembukaan pelayanan kegiatan  perekaman e KTP bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dokumen kependudukan masyarakat, khususnya masyarakat yang telah berumur 17 tahun plus 1 hari.

“ Silahkan kunjungan CFD hari Minggu, 17 Februari 2019. Kita buka pelayanan perekeman e-KTP,” kata Supriyanto di gedung dinas setempat.

Supriyanto menyebutkan bagi masyarakat yang melakukan perekaman harus membawa persyaratan yakni kartu keluarga. “ Harapan kita data kependudukan Asahan secara keseluruhan dapat tertata dengan baik,” ucap Supriyanto.

Sebelumnya , Supriyanto menjelasakan pihaknya suah road show melakukan perekaman e-KTP di semua  tempat, baik disekolah-sekolah, kantor Camat, lembaga permasyarakatan dan kantor Dukcapil.

 “ Harapan kita warga bisa sadar administrasi kependudukan  sehingga dapat bisa mempermudah masyarakat berurusan dengan dokumen. 1 KTP untuk semua urusan,” ungkap Supriyanto, sembari beraharap masyarakat bisa ramai-ramai mengujungi lokasi CFD dan memanfaatkan even tersebut.

Pewarta: Indra

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019