Patuhi protokol kesehatan, Pengurus Cabang ( PC) Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) Kabupaten Padang Lawas ( Palas) menggelar kegiatan masa perkenalan calon ( Maperca) kader HMI, di Aula Hotel Syamsiah, Lingkungan III, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Selasa (12/10/2021) siang.

Ketua PC HMI Palas Marasati Hasibuan mengatakan kegiatan Maperca ini bertujuan untuk mencipatakan kader HMI yang progresif dan berintegritas, serta memiliki jiwa korsa yang kuat di bumi Palas Bercahaya kedepan. Untuk itu, kepada seluruh peserta acara ini ia berpesab, agar mengikuti kegiatan Maperca tersebut, dengan baik hingga akhir acara ini nanti.

Baca juga: Wabup Zarnawi letakkan batu pertama pembangunan Masjid Bilal Harun di Lingkugan III Pasar Sibuhuan

"Semoga kegiatan ini membawa berkah, terimakasih kepada kepada seluruh tamu undangan kami atas kehadirannya diacara ini. Termasuk kepada kakanda Sekretaris KAHMI Palas Bidarlis Nur Ibrahim Rangkuti ST, bersama Bendahara Alex Nasution, mewakili kakanda Ketua Swandi Siregar SH".tutur Marasati dalam kutipan sambutannya, sembari membuka acara kegiatan ini.

Sebelumnya, Sekretaris KAHMI Palas Bidarlis Nur Ibrahim Rangkuti ST mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini kepada seluruh panitia. Melalui kegiatan Maperca ini, ia juga menyampaikan berharap kedepan dapat menciptakan kader yang dapat membersakan nama organinasi HMI, khuhusnya di Palas kedepan.

"Selamat mengikuti acara Maperca ini. Kepada adek - adek kami seluruh peserta, jadilah nanti kader yang dapat membesarkan nama baik HMI, diseluruh penjuru tanah air ini ( Infonesia) khususnya ditengah - tengah masyarakat Palas kedepan".singkat Bidarlis.

Saat yang sama, Ketua Panitia Ahmad Ibrahim Hasibuan mengatakan acara ini diikuti sebanyak 40 orang peserta. Para peserta mahasiswa dan mahasiswi tersebut, berasal dari sejumlah kampus pergururan tinggi termasuk yang ada di Palas. Kegiatan yang mengusung tema " Kujadikan HMI Rumah dan Kampus Keduaku dan Kuraih Suksesku" ini akan digelar pihaknya selama satu hari di ruangan terbuka Aula hotel setempat.

Acara ini juga turut dihadiri pemateri Kali Jungjung Hasibuan dan Ketua Umun Komisariat Persiapan insan Cita Palas Ilham Soleh Harahap serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Pewarta: Ashari

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021