Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai berkomitmen melanjutkan kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Sumatwra Utara khususnya dalam peningkatan sumber daya manusia.

Komitmen kerjasama itu disampaikan Bupati Sergai, H. Darma Wijaya saat kunjungan silaturahim ke kampus Pascasarajana UMSU di Jalan Denai, Medan, Kamis (8/10).

"Kerjasama antara Pemkab Serdang Bedagai dengan UMSU terkait peningkatan kualitas SDM terkhusus para ASN yang pernah terjalin akan kita jaga dan lanjutkan. Apalagi saat ini, UMSU  punya predikat sebagai satu-satunya PTS terakreditasi A di Sumut," ungkap Bupati Sergai, Darma Wijaya didampingi Kadis Pendidikan, Suwanto Nasution SPd, MM 

Baca juga: LLDikti beri izin UMSU buka Program Studi S3 Hukum

Lebih lanjut, bukan hanya peningkatan SDM ASN,  Pemkab Sergai juga membuka diri agar pengabdian mahasiswa UMSU atau KKN bisa dilakukan di daerah itu. Kegiatan ini penting agar lehadiran mahasiswa KKN , memberikan pandangan baru masyarakat tentang pendidikan.

"Pendidikan diyakini  berdampak pada peningkatan dan pengembangan potensi daerah serta kesejahteraan masyarakat," katanya..

Yang tak kalah penting, saya katakan ke Pak Rektor kalau Sergai sangat siap jika UMSU mau mendirikan kampusnya di Tanah Bertuah Negeri Beradat. Mengingat, lokasi kita strategis berdampingan dengan banyak wilayah seperti Simalungun, Deli Serdang, Tebing Tinggi, hingga Kota Medan. 

Dalam kesempatan itu, bupati mengaku tidak  menyangka, silaturahmi   ke Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara bersamaan dengan kunjungan Rektor Universitas Muhammadiyah Riau, Dr H. Mubarak. Sambutan dari tuan rumah, Pak Prof Agussani pun luar biasa. 

Rektor UMSU, Prof. Dr. Agussani, MAP menjelaskan, kerjasama dengan Pemkab Sergai selama ini cukup baik. Ditandai dengan berbagai kegiatan tindak lanjut, termasuk asesmen  jabatan. 

UMSU tentu sangat berharap kerjasama yang telah terjalin erat bisa dilanjutkan, bahkan lebih ditingkatkan. UMSU sendiri memiliki cukup sumber daya  manusia yang bisa dimanfaatkan untuk  ikut berpartisipasi memberi solusi masalah- masalah pembangunan.

Kunjungan Bupati Sergai bersamaan dengan kedatangan Rektor UMRI  dan rombongan tim media guna  melakukan studi banding pengelolaan media center UMSU.  Kunjungan silaturahim itu ditutup dengan meninjau fasilitas  observatorium ilmu falak.

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021