Pemerintah Kecamatan Puncak Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal (Madina) bekerja sama dengan perusahaan Panasbumi PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) merayakan hari ulang tahun ke 75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di aula kantor Camat Puncak Sorik Marapi Desa Sibanggor Tonga, Selasa (5/10).

Pada perayaan tersebut turut juga dihadiri beberapa Camat se Mandailing Julu. Tampak hadir Camat Puncak Sorik Marapi, Akhiruddin Batubara, Camat Tambangan, Enda Mora Lubis dan Camat Kotanopan, Kholilullah serta puluhan personel TNI di wilayah Koramil 14 Kotanopan yang dipimpin Komandan Koramil, Letnan Dua Surkani Nasution.

Sedangkan dari perusahaan turut juga dihadiri Kepala Teknik Panasbumi, Terry Satria Indra bersama manager Community Development and Community Relations (CDCR), Nina Gultom  beserta jajaran manajemen lainnya. 

Baca juga: Pemkab Madina kembali bayarkan ganti rugi lahan bandara

Camat Puncak Sorik Marapi, Akhiruddin Batubara mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas pemerintah dengan TNI dalam memberikan pelayanan dan ketentraman bagi masyarakat

"Kami selalu berharap kerja sama yang baik antara Pemerintah Kecamatan dengan TNI dalam menjaga teritorial kita. Kami bangga HUT TNI bisa kita rayakan walaupun sederhana, ini berkat dukungan dari PT SMGP sehingga terlaksana HUT TNI yang pertama sekali dilakukan di Puncak Sorik Marapi," ujarnya.

Akhir menyebut, pada perayaan tersebut juga dilakukan pengobatan gratis dan vaksinasi kepada masyarakat dari berbagai desa.

Sementara itu, Camat Kotanopan, Kholilullah dan Camat Tambangan, Enda Mora Lubis menyebutkan, hubungan pemerintah dengan TNI di tingkat kecamatan hingga ke tingkat desa sudah berjalan baik. 

Ia berharap hubungan tersebut tetap terjalin dikarenakan kebersamaan adalah kekuatan dalam memberikan perlindungan kepada rakyat. 

"Kebersamaan pemerintah dan TNI Polri sangat diperlukan dalam menjalankan program pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat," sebut Enda Mora.

Manager CDCR PT SMGP, Nina Gultom dalam rilisnya yang diterima ANTARA, Rabu (6/10) mengucapkan terima kasih atas pengabdian TNI menjaga kedaulatan negara mulai lahirnya negara dan tetap eksis hingga saat ini. 

"Peran TNI sangat terasa bagi kita semua dari dahulu sampai sekarang. Kami berharap hubungan baik TNI dengan PT SMGP selaku projek strategis nasional dapat kita bina lebih baik lagi. Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada TNI yang setia menjaga kedaulatan NKRI," kata Nina.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021