Pemain naturalisasi Mamadou Hadi Barry resmi bergabung bersama PSMS Medan setelah pemain berkebangsaan Guinea itu menandatangani kontrak. 

"Mamadou sudah teken kontrak. Menjadi pemain ke 26 yang kita daftarkan ke PSSI. Satu dua hari ini kita nunggu pengesahan dari PSSI, jika tidak ada halangan beliau sudah resmi bermain dengan kita," kata Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang di Medan, Jumat (1/10). 

Ia mengatakan sejauh ini timnya membutuhkan target man di area depan dan dia menjadi salah satu pemain yang dibutuhkan. 

Baca juga: Pelatih PSMS sudah temukan kerangka tim

"Kita membutuhkan target di depan. Dia salah satu yang kita butuhkan. Sepuluh pertandingan tidak bisa orangnya itu aja. Lagian kita tidak mau dibaca sama pelatih lain. Kita bisa si A, B C. Kita berharap seperti itu. Jadi kita ada target man," ucapnya. 

Menyahuti hal itu sang arsitek PSMS, Ansyari Lubis mengaku kedatangan Mamadou Hadi Barry semakin memperkuat timnya. 

"Sebenarnya dengan dia datang kita semakin kuat. Tapi tidak ada jaminan dia jadi pemain inti. Kalau dia tidak menunjukkan perform ya kita tidak bisa menurunkannya begitu saja. Bagi saya pemain baru boleh datang dan jika dia punya perform dan kualitas dia pasti akan kita turunkan," ujarnya. 

"Tidak ada namanya pemain bintang yang paling penting dia siap untuk diturunkan," sambung pelatih yang akrab disapa Uwak itu.

Sementara itu disinggung calon lawan perdananya KS Tiga Naga di Liga 2 nanti, sebagai tim yang pernah mengalahkan mereka dalam agenda tour ujicoba di Pekanbaru, ia  tak begitu mengkhawatirkan.

"Itu jadi bahan evaluasi kepada kita. Tapi intinya kita sudah siap melawan mereka nanti. Persiapan kita juga sudah cukup matang hanya saja karena jadwal agak lama keluar membuat kita punya waktu lebih lama untuk berlatih taktikal dan menambah kekompakan pemain," katanya. 

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021