Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI ke-76 Tahun 2021,  Korem 023/KS bekerja sama dengan Lions Club Indonesia, Distrik 307 A2 Medan, melaksanakan bakti sosial kepada penyandang disiabilitas yang ada di Yayasan Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat (RBM) Hephata, HKBP Distrik IX Sibolga-Tapteng-Nias, Kabupaten Tapanuli Tengah,Sumatera Utara, Jumat (1/10)

Menurut Komandan Resor Militer 023/KS, Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, S.H., M.M, kegiatan tersebut terselenggara karena adanya kerja sama antara Korem 023/KS dan Lions Club Medan.

Baca juga: Wali Kota Sibolga: INAMPA siap labuhkan kapal turis ke Sibolga

Ada pun bantuan yang diberikan, berupa mesin jahit, laptop, printer, alat cetak batako, alat cetak lilin dan alat molen listrik.

Diharapkan Danrem, bantuan itu dapat mendukung dan membantu penyandang disabilitas untuk tetap produktif dan mandiri, agar tercipta sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing, sehingga, dapat meningkatkan taraf hidup yang lebih baik.

"Saya berharap, semoga apa yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi penyandang disiabilitas untuk lebih percaya diri dalam menjalani kehidupan sehari-harinya. Dan bantuan ini juga dapat menambah semangat, motivasi, guna menopang pertumbuhan ekonomi berbasis kemasyarakatan di masa pandemi COVID-19 saat ini," harapnya.

Danrem pun menjelaskan, kepedulian kepada masyarakat yang memiliki keterbatasan (disabilitas) menjadi tanggung jawab bersama untuk memberikan pelayanan kepada mereka.

"Saya hadir di sini secara langsung bertemu anak-anak dan orang tua. Saya bisa merasakan bagaimana harus berjuang merawat anak-anak dengan kebutuhan khusus, terutama di tengah pandemi COVID-19 saat ini,” pungkas Febriel.

Surta Sitorus selaku orang tua asuh penyandang disiabilitas mengucapkan, terima kasih kepada Korem 023/KS, khususnya Danrem dan Lions Club Indonesia Distrik 307 A2 Medan yang peduli atas anak-anaknya.

Menurutnya, bantuan yang mereka terima sangat berguna di tengah pandemi COVID-19 saat ini, ucapnya.

Di tempat yang sama Pdt. Donda Simanjuntak selaku Praeses HKBP Distrik IX Sibolga-Tapteng-Nias, juga mengucapkan terima kasih atas perhatian dan sentuhan TNI bersama Lions Club membantu penyandang  disabilitas, dan berharap agar masyarakat ada  pengakuan kesetaraan terhadap para penyandang disabilitas.

Hadir dalam kegiatan itu, Dandim 0211/TT, Danlanal Sibolga, Dansatrad 234 Sibolga, Kapolres Tapteng, Gubernur Lions Club, Para Pejabata Utama Korem 023/KS, Kadis Sosial Tapanuli Tengah, dan Ketua Persit Koorcabrem 023 PD I/BB.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021