Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira kembali berinovasi meluncurkan program Polisi Rindu Masyarakat (PRM) 

" Kemarin, kita sudah luncurkan, tujuan PRM ini untuk mengajak  personil untuk merasakan rindu  dengan masyarakat sehinga bisa menciptakan keharmonisan," demikian kata Putu saat menghadiri peringatan hari Kesaktian Pancasila di kantor Bupati Asahan, Jumat (01/10/21)

Baca juga: Polisi tembak pelaku curat di Kabupaten Asahan

Kapolres menjelaskan dengan adanya program PRM diharapkan masyarakat Asahan bisa merasakan keberadaan polisi sehingga terwujudnya keharmonisan dan sekaligus menekankan angka kejahatan.

" Semoga dengan adanya program ini, masyarakat Asahan bisa merasakan rasa aman dan dapat menyelesaikan persoalan sosial," kata Putu.

Inovasi tersebut, kata Kapolres melibatkan seluruh personil, mulai dari kapolres sampai tingkat kapolsek dilakukan setiap hari  melakukan kunjungan ditugas diwilayah masing-masing. 

Sebelumnya, Kapolres juga memiliki inovasi lain, yakni poskamling barokah untuk menjaga wilayah masing-masing, khutbah Minggu (komidamas) gerakan subuh keliling (Gasuling) Balai musyarawah yang berada di Polsek.

Sementara itu, Wakil Bupati Asahan, Taufik ZA yang menghadiri launching menyatakan pihaknya mendukung program yang dilakuan Polres Asahan. " Saya akan instruksikan seluruh Camat untuk mendukung dan mendampingi personil saat menjalankan tugas," ucap Taufik.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021