Juru Bicara COVID-19 Kabupaten Langkat menyampaikan berbagai upaya untuk menekan penyebaran virus corona terus dilakukan termasuk dengan melalukan vaksinasi kepada warga yang ada baik lansia, pra lansia, pelajar dan mahasiswa, sehingga total warga daerah ini yang sembuh kini mencapai 2.550 orang.

Hal itu disampaikan Juru Bicara COVID-19 Langkat dr Zulkifly Azhar M.HKes, di Stabat, Kamis (30/9).

Total yang sembuh itu dari terkonfirmasi secara keseluruhan 2.945 orang yang tersebar pada 23 kecamatan yang ada di Kabupaten Langkat.

Baca juga: 1.500 masker dibagikan FPK, Polres Langkat dan Polsek Pangkalan Brandan

Sementara untuk yang meninggal ada 361 orang yang selama beberapa hari ini terus bertahan dan belum ada penambahan, katanya.

Sedangkan untuk yang lainnya seperti suspek terdapat empat orang, probable ada satu orang, yang melaksanakan isolasi mandiri ada 23 orang dan dirawat sekarang ini ada 11 orang, ujarnya.

Zulkifly Azhar menambahkan saat sekarang ini Dinas Kesehatan dan Polres Langkat melaksanakan vaksinasi buat 10.000 warga Langkat, yang diharapkan nantinya akan juga mampu mengantisipasi penyebaran COVID-19 di daerah ini.

Pihaknya juga mengingatkan warga agar terus patuh terhadap ketentuan protokol kesehatan sebab kepatuhan akan mampu menurunkan penyebaran COVID-19.

Karena itu diharapkan kepada warga bila hendak bepergian ke luar rumah tetap patuhi protokol kesehatan selain kita akan terus melakukan vaksinasi terhadap warga yang ada.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021