Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting menemui dan silaturahmi ke berbagai organisasi masyarakat Islam yang ada di Kota Binjai, Rabu (29/9), di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat.

Kunjungan silaturahmi itu diterima langsung oleh Ketua MUI Dr. H M. Jamil MA dan para ketau dan pengurus Ormas Islam lainnya yang ada di kota itu.

Baca juga: Kapolres Binjai rapat kordinasi penanganan COVID-19

Ketua MUI M Jamil menjelaskan bahwa MUI menginput semua elemen, dan lebih cenderung sebagai mitra pemerintah dalam memberi masukan, nasehat dan fatwa.

"Yang masalah utama di kota Binjai saat ini adalah narkoba dan penyakit masyarakat yang mana ini harus menjadi perhatian kita bersama," katanya.

"Mudahan-mudahan Kapolres Binjai dapat menjalin kerjasama dengan MUI dalam memberantas penyakit-penyakit masyarakat yang ada," harapnya.

Kapolres Binjai AKBP Fenio Sano berterima kasih dan sangat mengapresiasi atas sambutan yang telah diberikan. Ia juga menjelaskan dilahirkan di Kota Padang Sidempuan dan masuk Akpol Tahun 2002, serta banyak bertugas di Pulau Jawa dan terakhir bertugas sebagai Kapolres Kabupaten Dairi, sebelum pindah ke Kota Binjai.

Kami sebagai Polri mempunyai keterbatasan sehingga kami memohon dukungan dan kerjasama dengan Ormas Islam, kami akan melakukan tindakan sesuai dengan peraturan dan UU yang berlaku, kata Fenio.

"Masukan dan saran dari Bapak - Bapak sangat kami butuhkan demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Kota Binjai," harapnya.

Pada kesempatan itu juga hadir Sekretaris MUI H Jafar Siddiq, Komisi Sosial M Arifin SAq, Komisi Fatwa A Abdullah Zubairy, Komisi Pemberdayaaan H Rizaldi Nasution MM, PD DMI Sabar Hati Nduru MM, Ketua Muhammadiyah H Yundiser, Ketua Tazkira M Siddiq SAq, Ketua NU Asmuri Hafiz, Ketua Washliyah Drs Aminuddin SPdI.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021