Wakil Bupati  drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu secara resmi membuka kegiatan pelatihan penggunaan peralatan kebencanaan respon cepat darurat bencana, terhadap 24 orang peserta Satgas BPBD ( Badan Penanggulangan Bencana Daerah ) Palas, di Aula Hotel Marwah, Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Rabu ( 29/9/2021) siang.

Dalam kesempatan itu Zarnawi berpesan kepada seluruh peserta supaya serius mengikuti kegiatan tersebut dengan baik.

Baca juga: Harga terong turun, Petani di Palas lemas

 Dan mendistiribusikan ilmu yang mereka dapatkan selama kegiatan ini nanti, kepada rekan - rekan mereka yang lain di BPDB Palas. Juga kepada masyarakat luas hingga ke tingkat desa, khususnya desa yang masuk kategori rawan bencana di Palas.

"Kejadian bencana adalah suatu peristiwa yang tidak diingini bersama, namun wajib tangani bersama. Untuk itu kepada seluruh peserta, sekali lagi berisihkan diri masing - masing dan seraplah ilmu dari para nara sumber dan instruktur acara ini, sebagai bekal untuk menangani sekaligus meminimalisir kejadian bencana apabila terjadi sewaktu - waktu di Palas. Baik bencana longsor, ban lainnya".tambah Wabup.

Pada kesempatan ini, Wabup juga mengucapkan terimakasih kepada Dan Pos SAR Parapat Hisar Turnip SE bersama sejumlah rekannya, atas kehadiran mereka sebagai nara sumber dan instruktur acara ini.

Melalui kegiatan ini, Wabup berharap, hubungan silaturrahmi dan sinergitas antara pihaknya (Pemkab Palas) dengan POS SAR Parapat kedepan semakin baik. 

Sebelumnya, Kepala BPBD Palas Amit Hadi Nasution SH mengatakan kegiatan pelatihan ini akan digelar pihaknya selama dua hari. Yakni mulai hari ini (Rabu, 29/9/2021) hinga hari Kamis ( 30/92021) besok. Peserta kegiatan ini berjumlah sekitar 24 orang. (*)

Pewarta: Ashari

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021