Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK memaparkan melaksanakan vaksinasi 10.000 dosis bagi pelajar, mahasiswa dan warga yang akan dilaksanakan 29 September hingga 1 Oktober 2021, untuk dosis 1.

Hal itu disampaikan Kapolres Langkat itu, di Stabat, Selasa (28/9).

Danu menguraikan vaksinasi buat 10.000 warga itu terdiri dari alokasi 26 Puskesmas di jajaran Polres Langkat sebanyak 7.600 dosis dimulai 29 September 2021.

Baca juga: Tali asih dari KUA Secanggang buat qori dan qoriah i juara umum ketiga tingkat kabupaten

Lalu untuk para pelajar SMA DP Pangkalan Brandan 1.200 dosis dilaksanakan 30 September 2021 dan mahasiswa STAI JM Tanjung Pura sebanyak 1.200 dosis dilaksanakan 1 Oktober 2021.

Kapolres menyampaikan dari 10.000 dosis yang akan dilakukan vaksinasi itu dengan sasaran prioritas lansia 50 persen, pra lansia 25 persen dan Yanlik 25 persen.

Perwira dengan dua melati di pundaknya itu menambahkan 26 puskesmas yang melaksanakan vaksin untuk wilayah Langkat Hilir terdiri dari Puskesmas Stabat, Puskesmas Wampu, Puskesmas Hinai Kiri, Puskesmas Secanggang, Puskesmas Teluk, Puskesmas Tanjung Beringin, Puskesmas Tanjung Selamat, Puskesmas Sawit Seberang dan Puskesmas Sei Bamban.

Lalu, wilayah Langkat Hulu terdiri dari Puskesmas Kuala, Puskesmas Sirapit, Puskesmas Tanjung Langkat, Puskesmas Bahorok, Puskesmas Bukit Lawang.

Selanjutnya wilayah Teluk Aru terdiri dari Puskesmas Gebang, Puskesmas Securai,Puskesmas Pangkalan Brandan, Puskesmas Puraka, Puskesmas Brandan Barat, Puskesmas Beras Basah, Puskesmas Bukit Jengkol, Puskesmas Pematang Jaya dan Puskesmas Besitang, kata Danu.

Untuk itu diharapkan warga Langkat terutama yang Lansia dan Pra Lansia datang ke berbagai puskesmas yang ada di daerahnya masing-masing untuk mengikuti vaksinasi.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021