Sedikitnya 204 pengurus dan anggota Karang Taruna Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) mendapat suntikan vaksin COVID-19 dosis pertama.

"Kegiatan vaksinasi ini rangkaian dari Hari Jadi Karang Taruna ke 61," kata Ketua Karang Taruna Tapsel Ahmad Bangun Ritonga kepada ANTARA, Minggu (26/9).

Pemberian vaksin jenis moderna itu dilaksanakan di Aula Beringan eks Kantor Bupati Tapsel, Jalan Kenanga, Padang Sidempuan. Melibatkan sejumlah tenaga medis dari Dinas Kesehatan Tapsel. 

"Karang Taruna mendukung penuh program vaksinasi nasional. Yang jelas kita mendukung penuh visi misi Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu dalam berbagai sektor," tegasnya. 

Apabila ada kepengurusan dan anggota Karang Taruna Tapsel yang belum mendapat vaksin, Bangun mengimbau agar segera mendaftarkan diri agar mengikuti program vaksinasi. 

"Vaksin COVID-19 penting untuk melindungi diri kita agar lebih kuat menghadapi virus corona yang belum tahu kapan berakhir," katanya. 

Sebelum vaksinasi, untuk memeriahkan Hari Jadi ke 61 Karang Taruna lebih dahulu dilakukan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Tapsel bersama Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Ny Rosalina Dolly Pasaribu dan Sekretaris Majelis Pertimbangan Hamdy Pulungan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021