Masyarakat Kelurahan Batangtura Sirumambe, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Dolly P Pasaribu, karena daerah mereka mendapat "kue" pembangunan berupa hotmix dan rabat beton. 

"Kami patut bersyukur dan berterimakasih kepada Pak Dolly yang baru sekitar enam bulan menjabat Bupati Tapsel, namun sudah perhatian untuk daerah kami," kata Armen Sanusi mewakili masyarakat Batangtura Sirumambe.

Armen mengutarakan itu setelah Bupati Tapsel pada peresmian Masjid Raya Lingkungan Tiangaras, Kelurahan Batangtura Sirumambe Sabtu (25/9) membeber adanya rencana pembangunan sejumlah infrastruktur di wilayah tersebut.

Baca juga: Eksekutif - Legislatif Tapsel teken nota kesepakatan KUPA-PPAS APBD-P 2021

Kepada masyarakat, Bupati mengatakan bahwasanya kondisi ekonomi saat ini dalam keadaan tidak baik-baik saja akibat COVID-19. Berbagai kebijakan anggaran mulai pusat hingga daerah terjadi pemotongan (refocusing). Akibatnya berpengaruh laju pembangunan.

"Pun demikian demi tersahutinya aspirasi masyarakat apalagi yang di pinggiran, kita (Pemkab) akan terus berupaya berbuat yang terbaik utamanya mewujudkan masyarakat sehat, cerdas dan sejahtera. Dengan mengedepankan hal-hal yang prioritas serta aturan yang jelas," katanya.

Adapun "kue" pembangunan untuk Kelurahan Batangtura Sirumambe (terdiri enam lingkungan) itu adalah jenis pengerjaan Hotmix (100 meter) titik dari simpang empat Lingkungan Tiangaras - Lingkungan Sirumambe, tambah cor rabat beton arah dari pangkal jembatan Sirumambe - Tiang Aras (135 meter) dengan biaya APBD TA 2021 senilai Rp500 juta. 

Kemudian jenis pekerjaan cor rabat beton dan cutting tebing di daerah titik yang sering mengalami bencana longsor arah Lingkungan Tiangaras menuju Desa Barnangkoling senilai Rp200 juta.

"Oleh karenanya saya berharap seluruh masyarakat khususnya di Kelurahan Batangtura Sirumambe dapat menjaga kekompakan dan sinergitas yang sudah terbangun. Selain itu dapat mendukung penuh program pembangunan demi Tapsel lebih maju ke depan," harapnya.

Selain itu, fasilitas MCK (Mandi, Cuci dan Kakus) Masjid Raya Lingkungan Tiangaras agar mendapat perbaikan juga tidak luput menjadi perhatian Bupati yang membantu Rp10 juta ditambah sumbangan masyarakat Rp5 juta.

Bupati juga meminta agar masyarakat semakin dapat memakmurkan Masjid yang baru diresmikan tersebut. "Mari kita makmurkan masjid ini dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah Swt," ajaknya.

Lebih jauh, senada dengan Armen Sanusi yang juga wakil rakyat Angkola Timur di DPRD Tapsel, salah satu tokoh masyarakat Batangtura Sirumambe Sobar Tanjung juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Pemkab (Bupati) Tapsel atas pembangunan tersebut. 

"Kami doa kan Pak Bupati dan keluarga kuat dan tetap sehat dalam memimpin untuk melanjutkan pembangunan Tapanuli Selatan agar bertambah maju lagi," ucapnya dihadapan rombongan bupati yang hadir. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021