Dari hasil musyawarah cabang (Muscab)  VIII Dewan Harian Cabang (DHC) 45 Kabupaten Asahan terpilih kembali Ridwan secara aklamasi untuk menakhodai DHC 45 Asahan periode 2021 - 2026.

Muscab yang digelar di Gedung Juang 45 Kisaran, Kamis (23/09/2021) diikuti oleh puluhan Dewan Harian Ranting (DHR), Dewan Harian Daerah (DHD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut). 

"Keputusan ini merupakan penghormatan dan kepercayaan. Walaupun secara fisik  tidak mendukung, namun saya yakin dengan kesungguhan ketulusan pengurus dan anggota, organisasi bisa berjalan dengan baik," ucap Ridwan usai terpilih.

Ridwan berharap dengan pengurus yang baru diisi oleh tenaga muda berpotensial sehingga diyakini organisasi akan lebih eksis. "Mari kita tetap semangat bersaman dan kesatuan yang solid," ujarnya, sembari mengatakan  akan menjalankan amanah dan tanggungjawab ini dengan sebaik-baiknya. 

Sementara itu, Ketua I DHD 45, Brigjen. TNI. (Purn) dr. Harry Yusmanadi didampingi sekretaris Eddy Syofiyan berharap musyawarah dapat berjalan sesuai aturan dan pengurus bisa bekerja secara ikhlas.

"Mari kita bumi kan nilai nilai kebangsaan dan jangan melecehkan lambang negara, kami dari DHD memberikan apresiasi kepada Asahan," kata Harry sembari mengucapkan selamat terpilih kembali Ketua DHC 45 Asahan, Ridwan.

Mewakili Bupati Asahan, H Surya yakin staf ahli, Edi Sukmana menjelaskan musyawarah menjadi momentum yang elegan untuk menentukan pengurus yang dapat mengevaluasii dan melaksanakan program kegiatan yang telah ditetapkan

" Diharapkan program yang disusun nantinya dapat sering dan selaras dengan visi dan misi Pemkab Asahan mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter," sebut Edi. 

Usai terpilih, tim formatur yang terdiri dari Ridwan, Wenni, Hermansyah Siregar, Indra Sikoembang, Irwan Panjaitan diberikan waktu menyusun kepengurusan.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021