Pemerintah Kota Tebing Tinggi Bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tebing Tinggi menggelar serbuan vaksinasi COVID-19 bantuan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI sebanyak 5.000 (lima ribu) dosis vaksin Sinovac.

Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan,dan Kepala Pusat Krisis Kesehatan dari Kemenkes RI Dr. dr. Eka Jusup Singka, M.Sc., meninjau langsung  serbuan vaksinasi tersebut yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center Kompleks Masjid Agung, Senin (20/09).

Wali Kota menyatakan minat masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti program vaksinasi COVID-19 , hanya saja ketersediaan vaksin yang tidak mencukupi.

Vaksin di Kota Tebing Tinggi tidak ada yang ditahan di gudang farmasi, terus kami laksanakan vaksin, "ujar Wali Kota 

Baca juga: Pemkot Tebing Tinggi kejar target vaksinasi

Lebih lanjut wali kota menyampaikan bahwa di hari Senin tanggal 27 September 2021, akan kembali diadakan kegiatan vaksinasi oleh Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia) di tempat yang sama, Gedung Islamic Center, dengan jumlah 1.400 dosis vaksin.

Sebelumnya, dalam sambutan yang disampaikan Sekretaris Umum MUI Kota H. M. Hasbie Ashshiddiqi,bahwa Vaksinasi merupakan kegiatan prioritas MUI Kota, khususnya Komisi Sosial dan Bencana. 

Alhamdullilah, berkat dukungan Wali Kota Tebing Tinggi selaku Ketua Dewan Pertimbangan MUI Kota yang memberikan amanah untuk berkomunikasi dengan Bapak Eka Jusup Singka akhirnya memperoleh 5000 dosis vaksin

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021