Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus SE MM meminta seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) mengambil langkah cepat merealisasikan program yang telah direncanakan. Dengan demikian tidak ada penumpukan kegiatan di akhir tahun.

Hal itu diutarakannya saat memimpin apel Aparatur Sipil Negara (ASN) di halaman kantor bupati, Senin. "APBD merupakan salah satu tolak ukur penting keberhasilan suatu daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya 

Lebih lanjut dikatakannya, karena itu  penyerapan anggaran belanja daerah sangat berpengaruh dalam menggerakkan perekonomian masyarakat terlebih di tengah pandemi COVID-19 yang masih melanda sekarang ini. 

Baca juga: Usulan penetapan Plt Ketua Golkar Labura diajukan ke Sumut

“Oleh sebab itu saya minta seluruh kepala OPD agar segera mengambil langkah percepatan pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang sudah direncanakan, sehingga tidak terjadi penumpukan pelaksanaan kegiatan di akhir tahun," tegasnya.

Peenumpukan pelaksanaan kegiatan di akhir tahun, tambahnya, tentu akan mempengaruhi penyusunan laporan keuangan Pemkab Labura yang akan mengakibatkan tidak terselesaikannya laporan keuangan sesuai jadwal yang direncanakan yaitu pada pertengahan bulan Februari tahun 2022.

Bupati juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh peserta apel yang telah berkenan mengikuti apel gabungan ini. “Kita harus sadari bahwa apel gabungan ini, merupakan bagian penting untuk meningkatkan disiplin dan sekaligus untuk menyampaikan informasi terkait kegiatan pemerintahan dan pembangunan," katanya.

 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021