Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara, menyatakan terus memperbaiki pendataan jumlah pasien terkonfirmasi COVID-19 untuk menghindari perbedaan data.

"Data COVID-19 terus kita perbaiki, dan perbaharui. Mudah-mudahan diperbaikinya data ini, level PPKM di Kota Medan bisa turun," kata Wali Kota Medan, Bobby Nasution di Medan, Ahad (12/9).

Sebab, terangnya, dari pendataan sebelumnya menunjukkan bahwa kasus aktif COVID-19 di ibu kota Provinsi Sumut ini lebih dari tujuh ribuan.

Baca juga: Kasus aktif COVID-19 Medan tersisa 2 ribu orang

Padahal kasus konfirmasi tersebut, kata dia cuma berkisar dua ribuan, dan belum termasuk jumlah mereka yang sembuh dan meninggal dunia akibat virus Corona

Selain itu, ungkap wali kota, untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dewasa ini tidak cukup cuma mengandalkan pemerintah, akan tetapi perlu dukungan dari masyarakat.

"Kami selaku pemerintah hanya bisa mengimbau dan mengajak. Kegiatan hari ini membuktikan masyarakat berupaya memutus mata rantai COVID-19 dengan menyemprotkan eco enzym ke udara," kata Bobby

"Kita baru saja menyerahkan bantuan bahan pokok ke petugas kebersihan dan masyarakat yang merupakan kolaborasi Pemkot Medan dengan Komunitas Satu Hati," ujar Wali Kota.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021