Bank Indonesia perwakilan Wilayah Sibolga Aswin Kasotali bersama Irsan Efendi Nasution melakukan tanam perdana demplot bawang merah kelompok tani (Poktan) simangornop Desa Mompang Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu, Kota Padangsidimpuan.

Kepala Kantor Perwakilan Wilayah (KPw) Bank Indonesia (BI) Sibolga, Aswin Kosotali, Sabtu (11/9) menyampaikan sektor pertanian merupakan sektor yang dilindungi karena menyangkut hajat hidup orang banyak. Karena itu kami bersinergi dengan Pemko Padangsidimpuan dalam hal ini kelompok tani simangornop terkait penanaman bawang merah, BI bersama Pemkot Padangsidimpuan. 

"Kami berharap demplot bawang ini berhasil agar ke depan ada program dari Bank Indonesia untuk kelompok tani lain di Kota Padangsidimpuan," kata Aswin.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mengatakan terimakasih kepada Bank Indonesia perwakilan Sibolga yang telah memilih Poktan simangornop dalam fokus demplot bawang merah, ungkap Isan.

Pemko Padangsidimpuan akan terus mengawal program - program Bank Indonesia ini melalui Dinas Pertanian dan berharap di tahun depan ada program lanjutan dari Bank Indonesia, harap Irsan.

Program demplot dari Bank Indonesia ini merupakan tanggung jawab kita bersama, dan ini merupakan bentuk sinergi Pemko dengan Bank Indonesia agar dapat berkesinambungan.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021