Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution melakukan  penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Dirjen Anak Usia Dini Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan, Riset dan Teknologi, Kamis (9/9).

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution dalam sambutannya menyampaikan pihaknya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada kementerian pendidikan, riset dan teknologi yang sudah menetapkan Kota Padangsidimpuan menjadi sasaran atau lokus dari Program Sekolah Penggerak Angkatan ke II di kota Padangsidimpuan untuk tahun 2022-2023 yang perencanaanya di mulai pada tahun ini.

Program sekolah pengerak ini salah satu program baru di Kementrian Pendidikan yang akan menjadi bahagian dari upaya dan ikhtiar kita untuk mewujudkan visi pendidikan Indonesia.

"Tentu Pendidikan saya kira sudah menjadi kesepakatan kita bersama adalah satu dari sektor pembangunan yang sangat penting, karena dengan pendidikanlah sesungguhnya, pendidikan itu akan berbanding lurus dengan kualitas kesejahteraan masyarakat,” sebutnya.

Baca juga: BPN serahkan 143 sertifikat tanah kepada Wali Kota Padangsidimpuan

Karenanya komitmen pemerintah kota Padangsidimpuan terhadap program ini sangat siap untuk bersinergi, berkolaborasi, agar sekolah pengerak ini bisa sukses di kota Padangsidimpuan, kata Irsan.

Beliau juga menyampaikan, Pemko Padangsidimpuan akan terus berupaya dan berikhtiar di tengah suasana pandemi ini bagaimana Agar anak-anak kita belajar secara daring tidak tinggal pendidikannya, katanya.

Kemarin tanggal 06 September 2021 di Padangsidimpuan sudah kita mulai pembelajaran tatap muka, sesuai dengan SKB 4 Menteri dan Instruksi Gubernur Sumatera Utara yang sudah kita terjemahkan dalam Surat Edaran Pemerintah Kota Padangsidimpuan, ucapnya.

Kadis Pendidikan Kota Padangsidimpuan, M.Luthfi Siregar melaporkan, program sekolah pengerak angkatan ke-II ini adalah program mutu pendidikan visi misi pendidikan di Indonesia dalam mewujudkan pendidikan Indonesia maju yang berdaulat Mandiri dan berkepribadian melalui terciptanya pelajar Pancasila, katanya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Padangsidimpuan yang telah memberikan dukungan terhadap program sekolah pengerak angkatan ke II kota Padangsidimpuan,” ucap Lutfi.

Perwakilan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Drs.Syahdian,M.Si menyampaikan terima kasih kepada kota Padangsidimpuan yang sudah menyambut kami dengan baik dan kami juga mengucapkan Selamat kepada kota Padangsidimpuan menjadi penyelenggaraan sekolah penggerak angkatan ke II Kota Padangsidimpuan.

"Pada tahun 2021 ada 2 angkatan program sekolah pengerak yaitu sekolah pengerak I dan Sekolah Pengerak II, di sekolah pengerak I ini sudah berjalan T.A. 2021-2022 di antaranya Kota Medan, Kabupaten Deliserdang, Kabupaten Serdangbedagai, Kabupaten Karo, Kabupaten Asahan, Kabupaten Mandailing, dan Kabupaten Batubara, sasaranya 186 sekolah,” paparnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021