Rektor Universitas Islam Sumatera Utara (UISU),.Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP mengingatkan mahasiswa baru harus memiliki beberapa potensi diri, salah satunya berpikir logis. Segala sesuatu sikap dan tindakan harus dipertimbangkan berdasar akal pikir yang logis. 

“Memilih UISU dan menyelesaikan perkuliahan tepat waktu juga termasuk pikiran yang logis,”kata Rektor UISU ketika membuka kegiatan Pembekalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), Rabu (8/9) di Auditorium Biro Rektor Jalan SM Raja Medan melalui Daring dan Luring.

Kegiatan berlangsung selama empat hari itu juga menghadirkan pemateri, termasuk Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP,  Wakil Rektor Dr. LiesnaAndriany, M Pd,  Ketua LEHU Dr.Ibnu. SH. MH,  Ketua IKA UISU Drs. H Musa Rajekshah, PangdamI/BB, Kapoldasu, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Ketua DPRD Sumatera Utara, Kepala BPBD Sumatera Utara.

Lebih lanjut rektor mengatakan, mahasiswa juga harus memiliki potensi sosiologis yakni, sebagai manusia yang hidup bermasyarakat, bergaul dengan sesama mahasiswa lain di lingkungan UISU. 

“Mahasiswa UISU harus memiliki potensi lingiustik yakni kemampuan berkomuniaksi yang baik dengan siapa saja,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU, Prof. Ismet Danial Nasution, drg. Ph.D. Sp. Pros (K). FICD mengingatkan para mahasiswa baru itu senantiasa mensyukuri nikmat yang diberikan Alah Swt atas kesempatan yang  diperoleh dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan tinggi. 

“Demikian juga kepada para orang tua dan keluarga yang telah berhasil menghantarkan anak-anaknya melanjutkan pendidikan kejenjang pendidikan tinggi yaitu UISU yang kita cintai ini di tengah suasana pandemic Covid-19 yang memberikan dampak terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat,” jelasnya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021