Manajemen konsorsium perusahaan pembangkit listrik tenaga panas bumi Sarulla Operation Limited menyerahkan bantuan 1 unit becak motor pengangkut sampah dan 15 set tempat sampah gandeng tiga, senilai Rp.67,7 juta untuk mewujudkan Taput Bersih, Taput Sehat.

Menurut Humas eksternal SOL, Industan Sitompul, bantuan telah diserahkan oleh perwakilan Manajemen SOL, yakni Melva Samosir selaku CSR & External Relations Manager, dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Taput, Heber Tambunan.

"Penyerahan bantuan ini berdasarkan permohonan Dinas Lingkungan Hidup Taput pada Selasa, 31 Agustus 2021," sebut Industan, Selasa (7/9).

Dikatakan, penyerahan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan  dan diyakini dapat menambah semangat bagi petugas kebersihan.

Baca juga: SOL bangun instalasi air bagi warga perumahan Barat Indah Permai Tarutung

"Selain itu, untuk mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Taput, SOL juga memberikan bantuan melalui distribusi perlengkapan galeri UMKM di Sopo Partungkoan, Tarutung," terangnya.

Menurutnya, bantuan yang diberikan kepada pegiat UMKM merupakan langkah perusahaan dalam mendukung kebangkitan perekonomian warga di masa pandemi COVID-19, saat ini.

"UMKM menjadi satu moda perekonomian yang penting dan menjanjikan bagi masyarakat, terutama bagi industri rumahan," ujarnya.

Kata Industan, bantuan yang diserahkan untuk kebutuhan pembuatan galeri UMKM senilai Rp.45,7 juta, berupa lemari pajangan dan gantungan sebanyak 12 unit, freezer sebanyak 3 unit, dan lemari pendingin sebanyak 2 unit.

"Harapan kita, para pelaku UMKM semakin bersemangat dan optimis dalam memproduksi barang atau mengembangkan produk lokal. Kehadiran SOL serta pelaku UMKM seperti ini akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi daerah Taput," pungkasnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021