Kepolisian Daerah Sumatera Utara bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara menggelar Vaksinasi Presisi Merdeka di Kampus Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah,  Senin (6/9).
 
Vaksinasi kali ini merupakan pemberian dosis kedua untuk sivitas akadamika yang telah divaksinasi beberapa waktu lalu.
 
"Ini sudah vaksinasi tahap kedua yang diperuntukkan bagi mahasiswa dan sivitas akademika di Sumut," kata Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra didampingi Wali Kota Medan Bobby Nasution.
 
Program vaksinasi ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam mempercepat target vaksinasi nasional guna mewujudkan kekebalan komunal masyarakat atau herd immunity.

Baca juga: Seluruh atlet PON Sumut dapat vaksinasi COVID-19
 
Kapolda menyebut bahwa Kota Medan menempati peringkat pertama dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19.
 
Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Putra didampingi Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau pelaksanaan Vaksinasi Presisi Merdeka di Kampus Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah pada Senin. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

"Secara umum pelaksanaan Vaksinasi Presisi maupun yang dilaksanakan pemerintah daerah, kita evaluasi kemarin bersama Menko Perekonomian, Kota Medan nomor satu untuk pelaksanaan vaksinasi," ujarnya. 
 
Sementara itu, Rektor UMN Al Washliyah Hardi Mulyono Surbakti menyampaikan terima kasih kepada pihak Polda Sumut dan BEM Nusantara terkait pelaksanaan vaksinasi tersebut.
 
Ia berharap kegiatan vaksinasi ini dapat menjadi pemutus rantai penyebaran COVID-19 dan proses belajar mengajar bisa kembali dibuka.
 
"Semoga dengan kolaborsi ini bisa memutus rantai penyebaran COVID-19," katanya.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021