Tim sepak bola Sumatera Utara optimistis menatap Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar Oktober 2021 di Papua, di mana Sumut berada di grup B bersama Jatim, Jateng dan Sulsel. 

Pelatih Tim Sepak Bola PON Sumut, Colly Misrun, di Medan, Kamis (2/9), mengatakan, meski berada di grup berat, pihaknya optimistis anak-anak asuhnya mampu menghadapi lawan dan mampu melewati babak penyisihan. 

"Ya kita sudah dapatkan pembagian grup, Sumut bergabung di grup B bersama Jatim, Jateng dan Sulsel. Kalau ditanya, ya ini semua tim berat. Meski Jatim memang sedikit terlihat lebih siap," katanya. 

Baca juga: Sepak Bola PON Sumut masuk grup berat

Yang penting, lanjut dia, menghadapi semua lawan, anak-anak asuhnya harus kompak dan disiplin dengan strategi yang disusun. Lebih utama lagi harus ngotot dan mau menang. 

"Kalau semua anak-anak nanti kompak, solid dan mau menang, saya pikir Sumut juga bisa bersaing. Intinya kita harus lebih keras agar bisa lolos babak penyisihan, " katanya. 

Secara mental, lanjut dia, anak-anak asuhnya sudah siap bertanding di PON Papua. Apalagi memang persiapan yang dilakukan selama ini dinilai sudah cukup maksimal. 

Baca juga: Atlet Kota Medan dominasi Kontingen PON Sumut di Papua

"Target pertama kita dulu yaitu lolos dari fase grup. Anak-anak harus kompak dan disiplin selama jalannya laga nanti," katanya. 

Sebelumnya Sekretaris Umum Asprov PSSI Sumut, Fityan Hamdi mengakui tim Sepak Bola PON Sumut berada di grup berat, yang tentunya untuk melewati babak penyisihan harus bekerja keras.

Namun, Sumut siap menghadapi siapa pun, karena memang persiapan yang dilakukan sejauh ini sudah maksimal.

"Memang berat, tapi kita siap melawan siapa pun," katanya sambil menyebutkan rombongan Sumut direncanakan berangkat ke Papua pada 23 September 2021.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021