Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Padangsidimpuan menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution dalam hal peningkatan penggerak dan motor memakmurkan masjid di Kota Padangsidimpuan. 

Wali Kota Irsan Efendi Nasution kepada DMI menyampaikan bahwa kondisi masjid di Kota Padangsidimpuan harus bersama - sama melestarikan dan memakmurkan masjid yang ada dan menginventarisir kondisi masjid yang jauh dari perhatian pemerintah, kata Irsan Efendi Nasution, Rabu (1/9). 

"Untuk Kota Padangsidimpuan sendiri setidaknya ada sebanyak 219 Masjid, DMI harus menjadi motor penggerak untuk memakmurkan masjid, ajak Irsan.

Baca juga: Wali kota: Bahasa daerah harus masuk pelajaran muatan lokal

Ia juga menyebutkan, Pemko Padangsidimpuan sendiri telah memulai renovasi Masjid Raya Al- Abror, dan telah mengalokasikan setidaknya Rp30 milliar tapi di tahap pertama ini ampir Rp5 miliar pengalokasian anggarannya , dan berharap mesjid raya kebanggan kita umat islam se Kota Padangsidimpuan nantinya tahun 2023 mendatang akan selesai, ungkapnya.

“Kita tidak mengabaikan mesjid lain, Pemko Padangsidimpuan bantu renovasi mesjid lain dengan menggandeng Kemenag. Kini, sedang berlangsung pembangunan Masjid di Komplek Perkantoran Pijorkoling,” ungkapnya.

Pengurus DMI Padangsidimpuan juga menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota Padangsidimpuan yang tetap memperdulikan kondisi dilapangan terkait keberadaan masjid yang nantinya akan direnovasi, langkah beliau juga tidak terlepas dari andilnya kaum ulama di Kota Padangsidimpuan untuk memakmurkan dan memperhatikan kondisi Masjid diseluruh Kota Padangsidimpuan. 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021